By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Malioboro

Malioboro

Ketika kita berwisata hal yang tidak boleh terlupakan adalah cenderamata atau oleh-oleh. Begitu pula jika kita berlibur ke Yogyakarta, tentu kita juga tidak boleh melupakan cenderamata untuk orang-orang tercinta yang telah menunggu di rumah. Jika kita mencari tempat untuk membeli cenderamata di Yogyakarta pastilah yang muncul pertama kali di fikaran kita adalah Malioboro.

Keunikan Malioboro

  • Tempat Berbelanja yang unik dan Menyenangkan
  • wisata Kuliner
  • Berpetualang di area sekitar
  • Tujuan Lokasi fotography

Nama Malioboro memiliki arti tersendiri. Ada dua versi asal nama Malioboro itu digunakan. Versi pertamanya adalah Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga. Hal ini karena dahulu kala kawasan Malioboro ini hanyalah jalanan sepi yang dilewati ketika akan mengunjungi keraton Yogyakarta. Jalan ini akan dipenuhi karangan bunga ketika keraton Yogyakarta mengadakan acara ataupun hari peringatan. Itulah alasan mengapa akhirnya nama Malioboro digunakan disini.

Versi kedua adalah nama Malioboro diyakini sebagai nama salah satu anggota kolonial Inggris, Marlborough, yang dulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 – 1816 M. Pada masa Kolonial Hindia-Belanda mengembangkan Malioboro untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan pemerintahan yang juga dimaksudkan untuk menandingi kekuasaan Keraton Yogyakarta yang mendominasi wilayah sekitarnya tersebut. Malioboro sendiri juga termasuk dalam bagian garis imajiner yang menghubungkan antara Parangtritis, Gunung Merapi dan Laut Kidul. Namun apapun alasannya saat ini Malioboro merupakan tempat dengan daya tarik tersendiri untuk di kunjungi di Yogyakarta.

NEXT PAGE >>

Jogja Tour Package Rp 2,418,000/person @ Greenhost Boutique Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Jogja Sejarah termasuk tour sehari penuh, hotel Greenhost Boutique makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Keraton Yogya

DISTANCE3 km VIEW MORE

 

Jika kita berkunjung ke Yogyakarta dengan tujuan liburan, mungkin kita akan sedikit kebingungan untuk menentukan tempat mana saja yang akan kita kunjungi. Hal ini karena banyak sekali lokasi wisata yang bisa kita tuju. Yogyakarta memang terkenal dengan wisata alam berupa pantai yang memiliki keindah ...

Kembang Arum

DISTANCE18 km VIEW MORE

 

Dari sekian banyak desa wisata di Yogyakarta, Desa Wisata Kembang Arum saat ini menjadi salah satu desa wisata unggulan. Bahkan Desa Wisata Kembang Arum memiliki kunjungan wisata tertinggi di Yogyakarta ...

Beringhardjo

DISTANCE5 km VIEW MORE

 

Wisata belanja di Yogyakarta tentu bukan hanya Malioboro, tapi ada juga sebuah pasar bernama Beringharjo yang bisa Anda kunjungi untuk berbelanja. Pasar tertua di Yogyakarta dengan segala riwayatnya ini tentu akan menjadi tempat yang menarik untuk Anda berbelanja. Jika tertarik datang saja ke Pasar ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Malioboro

  • Berkumpul bersama teman
  • Hunting fotography
  • Berpetualang di sekitarnya
  • Makan di restoran resmi

Malioboro memang terkenal surganya oleh-oleh di kota Yogyakarta. Jadi jika kita mengunjungi tempat ini maka hal yang paling banyak dicari tentu adalah oleh-olehnya. Banyak barang yang dijual disini misalnya saja seperti blangkon, kain batik, kaos khas, sendal dan kerajinan tangan lainnya.

Belum lagi kuliner yang juga patut untuk anda coba. Mulai dari bakpia patok sampai dengan gudeg yang menjadi makanan khas dari kota Yogyakarta tersebut. Untuk minumannya kalian bisa menikmati es dawet yang manis legit atau wedang bandrek yang menghangatkan tubuh. Makanan dan minuman tersebut bisa didapatkan mulai dari warung angkringan hingga restoran modern lainnya. Daya tarik dari Malioboro sendiri juga akan sangat sayang jika dilewatkan. Becak dan andong yang berjejer bukan hanya menjadi pajangan tentunya. Andong dan becak tersebut menawarkan paket keliling dengan harga murah agar kalian bisa menikmati Malioboro. Bagai tidak ada habisnya, wisata malam di Malioboro juga sangat sayang untuk dilewatkan. Jika malam hari anda bisa menikmati keindahan Yogyakarta dengan diiringi iringan musik khas kota budaya tersebut baik live maupun musik rekaman. Hal tersebut menambah keindahan dari pemandangan Malioboro itu sendiri.

Hal unik yang dapat ditemukan ketika mengunjungi Malioboro adalah adanya pemandangan deretan puluhan andong dan becak. Hal ini menunjukan bahwa Malioboro memiliki eksistensi yang sangat kuat di Yogyakarta. Andong dan becak ini menunggu penumpang yang notabene adalah turis lokal dan asing yang memang kebanyak lebih memilih kendaraan-kendaraan tersebut daripada menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi andong dan becak ini dipatok dengan harga murah.

  • Capital City
  • Airport
  • Keraton Yogya
  • Kembang Arum
  • Beringhardjo

Malioboro merupakan tempat wisata vital di Yogyakarta oleh sebabnya banyak cara dan rute yang bisa dilewati untuk mencapainya. Salah satunya adalah jika dimulai dari Terminal Giwangan kemudian naik bis kota jalur 4 dan bus Yogyakarta trayek 3A dan 3B.

Saat ini di Malioboro sedang dilakukan perbaikan fasilitas salah satunya adalah bagian pengerjaan trotoar. Pengerjaan yang belum seratus persen jadi ini perlu diwaspadai bagi para pengguna jalan. Namun jangan khawatir karena petugas telah memasang beberapa rambu-rambu peringatan dititik-titik yang perlu di waspadai.

Berikut berbagai kendaraan yang bisa digunakan untuk mencapai dan mengelilingi Malioboro :

  • Bus trans Jogja : Rp 3.000,- untuk umum
  • Becak : Rp 5.000,- S/D Rp 10.000,-
  • Andong wisata : Rp 25.000,- s/d Rp 50.000,- /paket dengan rute Malioboro-Keraton Kesultanan Yogyakarta-Taman sari (melewati pojok Banteng Kulon ke arah Utara)-Malioboro.
  • Tarif parkir : Rp 1.000,- s/d Rp 5.000,-

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

MalioboroDI Yogyakarta

Click star to rate Malioboro

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 

Bantuan Paket Wisata ?

Tour Advisor dengan senang hati akan membantu anda. Telpon tersedia pada hari kerja jam 09.00-18.00 (GMT+7)

+62 21 2708 1082
Search Forum

27,157 wisatawan

dalam 2,733 trip

telah berlibur ke Belitung dengan Paket Wisata kami. Ayo ikutan !

Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Pengalaman berlibur ke Belitung sangat berkesan karena Belitung benar2 kereeeennn abizzz... Pantainya masih alami, pasirnya bersih, suasananya juga nyaman, tidak crowded seperti tempat wisata lainnya. Tour guide kami - pak Juli, baik banget orgnya dan komunikatif. Ikutan nemenin kita snorkeling, nyelamnya jago bangettt....Paling demen saat snorkeling, view di laut bagus banget, kemasukan air laut yg asin jadi gak berasa deh he he he...Thanks utk Belitung Island team!

    Ibu Ria Indonesia, Jakarta 18 May 2012
  • Pantai-pantainya...amazing.........banget.......aq sarankan kawan-kawan sebelum mengunjungi pantai lain, datang dulu deh ke Belitung.....ternyata pantai di Indonesia tidak akan pernah terkalahkan !!!!!!sumpeh boo!!!! Belitung.....tunggu aq pasti datang lagi....dan....lagi...dan....lagi, Capt. Hendro aka Tohpati, Black Gito aka Raul and Bang Rizal aka Anang.....tararangkyu atuh nyak!!!!!!! Buat Mbak Anda nan elok nian, terimakaseh juga !

    Nina Indonesia, Jakarta 25 Mar 2011
  • Thanks atas bantuan trip selama di Belitung bersama Belitungisland.com. Luar biasa, banyak temen kantor yang ngiri liat foto-foto kami selama di Belitung... (nyesel ngak ikut..). Special thanks buat bang Manca dan Andi yang telah menemani selama tour 3 hari. Pulang Jakarta, kulit hitam - merah semua, terutama fotografernya.. itu oleh2 dari Belitung yang langsung kelihatan... salam.

    Huberts Indonesia, Jakarta 15 Apr 2011
  • pemandangan sangat indah dengan tour guide yang pengalaman dan sangat ramah dan membantu. secara keseluruhan, kami semuanya senang dengan travel kali ini. terima kasih.

    Sulaeman Indonesia, Jakarta 21 Oct 2011
  • sangat memuaskan servicenya. dari tour guidenya, itinerary yg fleksibel, restorannya oke semua. baru kali ini jalan2 hemat tapi bisa makan enak setiap harinya :D

    Esther Laura S. Indonesia, Jakarta 22 Mar 2012

Airline Partners

Our Corporate Customers