By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Museum De Archa

Museum De Archa

Siapa pun pasti akan senang bila bertemu dengan idolanya dan mengajak untuk berfoto bersama. Sayangnya dengan kesibukan yang tinggi, tokoh idola sering kali tak punya banyak waktu untuk bertemu penggemarnya. Meski demikian Anda tak perlu berkecil hati, sebab kini Anda bisa bertemu dengan tokoh idola di Museum De Acha, Jogja. Meski hanya merupakan patung, tapi liburan Anda di sini akan seru.

Keunikan Museum De Archa

  • Banyak patung dengan tokoh-tokoh ternama yang bisa dijumpai.
  • Patung di sini dibuat sangat mirip degan aslinya dengan skala 1 : 1.
  • Ada tiga zona yaitu zona tokoh nasional, pemimpin negara dan tokoh dunia.
  • Ada patung Spiderman Jawa yang memakai blangkon dan kain jarik batik.

De Arca Museum yang diresmikan pada Bulan Desember 2014 tercatat sebagai museum patung pertama dan terbesar di Indonesia. Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan menjumpai banyak arca atau patung yang dibuat oleh seniman kenamaan Jogja, Dunadi. Bila Anda pernah ke musuem patung lilin Madam Tussaud di Inggris atau Hongkong, maka Museum De Archa adalah tempat yang hampir mirip karena mengusung konsep yang sama. Mulai dari tokoh kenegaraan, seniman hingga super hero bisa kita jumpai di museum De Archa dalam bentuk patung tentunya. Dengan skala 1 : 1, patung-patung tokoh di sini akan sangat mirip dengan aslinya. Tidak hanya itu rupa, kostum dan gesture dari patung-patung di sini juga dibuat semirip mungkin dengan orang aslinya. Perbedaan patung di De Archa dan Madam Tussaud adalah jika patung di Madam Tussaud dibuat dari lilin maka patung di De Archa dibuat dari resin (getah yang dihasilkan tumbuhan tertentu). Pembuatan patung dari resin ini dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan iklim di Yogyakarta.

Museum De Arca yang berada di Jl Veteran, Pandeyan, Yogyakarta ini terdapat tiga zona yang bisa di-eksplore. Tiga zona Musuem De Archa tersebut adalah zona tokoh dunia, zona pemimpin negara, zona tokoh nasional. Berada di zona tokoh dunia ini Anda akan bisa menjumpai beberapa tokoh sepeti Jackie Chan, Michael Jackson, Hitler, Albert Einstein, Ibu Theresa , Christiano Ronaldo, Brad Pitt, Captain America, Dalai Lama serta tokoh-tokoh lainnya. Di zona tokoh dunia ini ada juga beberapa tokoh film seperti Captain Amerika, Jack Sparrow, Hulk, Rambo, Thor dan lain sebagainya. Lucunya di sini juga ada patung Spiderman Jawa yang memakai blangkon dan jarik batik. Menuju ke zona pemimpin negara, kita akan menjumpai beberapa tokoh seperti Soekarno, Barack Obama, Joko Widodo, Ratu Elizabeth II, Susilo Bambang Yudhoyono, BJ. Habibie, Megawati, Gus Dur dan lain sebagainya. Sedangkan pada zona atau area tokoh nasional kita akan bisa menjumpai sosok seperti Pangeran Diponegoro, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, Affandi dan lain sebagainya.

NEXT PAGE >>

Jogja Tour Package Rp 2,418,000/person @ Greenhost Boutique Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Jogja Sejarah termasuk tour sehari penuh, hotel Greenhost Boutique makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Gembira Loka

DISTANCE2 km VIEW MORE

 

Gembira Loka adalah sebuah objek wisata berupa kebun binatang (zoo) yang berada di Kota Yogyakarta. Kebun binatang yang satu ini punya riwayat yang sangat panjang sebagai sebuah objek wisata. Sebab kebun binatang ini sudah ada sejak tahun 1949 pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Tentu dengan be ...

Alun-Alun Kidul

DISTANCE4 km VIEW MORE

 

Bagi masyarakat Jawa, keberadaan Alun-alun memang bukan tempat biasa saja. Hal ini terbukti dengan adanya konsep tata kota Catur Gatra Tunggal dimana Alun-alun menjadi salah satu kesatuan di dalamnya. Yogyakarta sendiri punya dua alun-alun, yaitu Alun-Alun Utara atau lor yang ada di depan keraton da ...

Vredeburg

DISTANCE4 km VIEW MORE

 

Di Kota Yogyakarta kita bisa menjumpai peninggalan Belanda yang masih kokoh berdiri sampai sekarang yaitu benteng Vredeburg. Benteng yang kini menjadi museum tersebut tentu akan bisa membuat liburan Anda lebih berkesan. Benteng yang beralamat di Jl. Jend. A. Yani No. 6 Yogyakarta ini juga strategis ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Museum De Archa

  • Pengamatan pemandangan
  • Hunting fotography
  • Berpetualang sambil berjalan
  • Berpetualang di sekitarnya

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Di Museum De Archa ini Anda bisa melakukan beberapa aktivitas dan kegiatan seperti :
  • Melihat-lihat patung-patung tokoh-tokoh besar nasional dan dunia.
  • Berfoto dengan patung-patung tokoh dunia dan nasional yang hasilnya akan keren.
  • Berpetualang sambil berjalan menyusuri zona-zona di Museum De Archa.
  • Bersantai sambil menikmati suasana di Museum De Archa.
  • Dari Museum Archa, Anda bisa melanjutkan petualangan ke Museum De Mata.

  • Capital City
  • Airport
  • Gembira Loka
  • Alun-Alun Kidul
  • Vredeburg

Akses Menuju Lokasi

Museum De Arca ini lokasinya bersebelahan dengan Museum De Mata yang berada di Pasar Seni XT Square, Pandeyan, Yogyakarta. Akses jalan menuju ke Museum De Archa ini sangat mudah, sebab lokasinya yang berada di pusat kota Yogyakarta. Dari Keraton Jogja sendiri Museum De Archa bisa ditempuh dengan waktu sekitar 14 menit saja. Sementara itu bila Anda berangkat dari Bandara Adi Sutjipto, maka waktu tempuh ke Museum De Archa adalah kurang lebih 20 menit.

Tarif dan Catatan Khusus

Tarif masuk ke Museum De Archa adalah Rp 50.000/orang. Tapi Anda bisa membeli tiket terusan ke Museum De Mata dengan tarif terusan yaitu Rp 80.000/orang. Perhatikan pula jam buka Museum De Arca yaitu dari jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB setiap harinya. Tips agar nyaman dan puas berkunjung ke Museum De Archa adalah mengisi baterai kamera smartphone atau kamera lensa Anda sampai penuh dulu sebelum berangkat. Tips lain adalah membawa baterai cadangan agar kegiatan berfoto Anda di Museum De Archa berjalan dengan lancar dan memuaskan.

Fasilitas di Objek Wisata

Fasilitas yang ada di Museum De Archa ini terbilang sudah baik. Beberapa sarana dan fasilitas di sini antara lain area parkir, musholla, toilet dan juga AC (Air Conditioner) agar pengunjung tidak kepanasan. Sementara itu untuk Anda yang butuh penginapan, warung atau ATM bisa menjumpainya di sekitar lokasi museum.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Museum De ArchaKota Yogyakarta

Click star to rate Museum De Archa

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 

Bantuan Paket Wisata ?

Tour Advisor dengan senang hati akan membantu anda. Telpon tersedia pada hari kerja jam 09.00-18.00 (GMT+7)

+62 21 2708 1082
Search Forum

27,157 wisatawan

dalam 2,733 trip

telah berlibur ke Belitung dengan Paket Wisata kami. Ayo ikutan !

Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Event corporate dr Bali Holiday yg I ke Belitung, saya agak stress juga krn : 1. Cuaca, 2. Program island treasure hunt nya bisa bjalan mulus/tidak 3. faktor2 pendukung lain mis. hotel, rest., transport, guide dll.) Tp syukur Alhamdulilah : 1. cuaca sangat bsahabat, panas terik - itu yg utama. 2. Island treasure hunt - kurang sukses, ada bbrp games tdk jadi dimainkan karena P.Pasir & Batu Blayar ngilang. 3. meeting di hotel lampu mati2, dinner Hari 1 kurang banyak porsinya. overall weldone

    Lulu Andryani Indonesia, Jakarta 15 Nov 2012
  • Saya pasti akan kembali menjejak bumi Laskar Pelangi bersama lebih ramai teman agar mereka juga dapat menikmati apa yang telah saya nikmati sepanjang 4 hari di Belitung. Jika sebelum ini keindahan Pulau Belitung hanya dapat saya gambarkan di layar perak, kini keindahan tersebut berada di depan mata sambil menghirup udara segar sambil meminum air kelapa muda, menghirup kopi di kota yang digelar Kota Seribu Kopi, melompat dari satu pulau ke satu pulau dan melihat anak-anak ikan berkejaran.

    Muzaffar Mustapa Malaysia 28 Sep 2011
  • Berlibur bersama belitung Island merupakan hal yg tdk akan pernah kami lupakan, walaupun kami hanya ikut paket 4hr3mlm banyak hal2 yang kami dapat, mulai dari yg biasa sampai hal2 yang luar biasa, didukung dgn Guide berpengalaman juga dgn pantai2nya yg bagus yg tdk dpt diungkapkan dgn kata2. Pilihan makanannya pun enak2, Pokoknya Thanks buat Mas Rizal yg udh jadi Guide yg sabar dan sering kita ledekin, Thanks jg Belitung Island, we are satisfied!!

    Septi Kw Indonesia, Jakarta 26 May 2014
  • Ternyata Belitung pulau yang indah sekali. Pantainya luar biasa indah dengan pasir putihnya dan batu-batu besar yang seolah-olah muncul dari laut. Apalagi pulau2 kecilnya yang sangat indah. Pengalaman yang tidak terlupakan, apalagi dengan layanan Belitungisland.com yg memuaskan. Terima kasih pak Andi yg telah menemani kami dengan ramah dan sabar selama 3 hari

    Andri dan Lisa Indonesia, Jakarta 22 Oct 2011
  • menyenangkan, dan sangat antusias terhadap tempat-tempat wisata di belitung. Paket Honeymoonnya juga the best lah, quality time with my beloved. Pulau serasa milik berdua, kapal serasa milik berdua, hahahah recomended pokonya,

    GUN FAISAL Indonesia, Yogyakarta 30 Oct 2011

Airline Partners

Our Corporate Customers