By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Pusat Oleh-oleh

Pusat Oleh-oleh

Sebagai tempat berlibur dan berwisata, Yogyakarta (Jogja) memang sudah tak perlu diragukan lagi. Karena kepopuleran Jogja sebagai tujuan wisata ini pastinya akan didukung dengan beragam tempat atau sentra oleh-oleh untuk para pengunjungnya. Nah bagi Anda yang sedang mencari tempat oleh-oleh di Jogja maka berikut ini akan disajikan daftar referensinya untuk Anda datangi.

Keunikan Pusat Oleh-oleh

  • Beragam jajajan dan cemilan khas Yogyakarta bisa diperoleh
  • Beberapa tempat sudah berdiri sejak lama dan legendaris
  • Aneka jajanan kota lain juga bisa Anda dapati di sini
  • Ada tempat yang juga bisa dijadikan tempat makan dan nongkrong

1. Bakpia Pathok 145

Bakpia memang telah menjadi jajanan khas Kota Jogja yang tak akan tergantikan. Maka dari itu bila ke Kota Jogja dan tak membeli oleh-oleh ini akan sangat disayangkan. Salah satu referensi tempat pembelian bakpia yang bisa Anda kunjungi adalah Bakpia Pathok 145. Di tempat yang beralamat di Jl. Gambiran No.67A, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini Anda bisa mendapatkan beragam bakpia aneka rasa. Beberapa rasa bakpia di sini adalah kacang hijau, cokelat, keju, kumbu hitam, susu, dan lainnya. Selain bakpia di sini Anda juga bisa membeli camilan lain seperti yangko "145", wingko babat "145", gula kelapa muda cap "KUPU", ampyang jahe cap "KUPU" dan lain sebagainya. Bakpia di sini juga punya pilihan isi dalam satu porsi seperti isi 10, 15 dan 20. Untuk harganya adalah Rp 45.000/10 bakpia. Bakpia di sini mungkin harganya berbeda dan agak lebih mahal. Tapi harga bakpia di sini memang sudah sesuai dengan kualitas dan ukurannya. Rasanya pun tak lebih enak dan lezat. Perhatikan juga jam buka Bakpia pathok 145 ini yaitu dari jam 07.30 hingga jam 20.30 WIB.

2. Gudeg Kaleng Mbak Yayah

Selain bakpia, makanan yang selalu melekat dengan Kota Jogja adalah Gudeg. Nah untuk bisa membawa gudeg dengan praktis maka Anda bisa datang ke Gudeg Kaleng Mbak Yayah. Di tempat ini gudeg telah dikemas dalam kaleng sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Isi gudeg dalam kaleng Mbak Yayah ini antara lain krecek (krupuk kulit sapi), gori (nangka muda), sambal tempe, ayam kampung suwir, kacang tolo, areh, cabai dan telur bebek. Karena makanan dalam kemasan kaleng maka untuk menikmatinya Anda tinggal menghangatkannya saja. Untuk ketahanan, makanan ini adalah sampai dengan satu tahun tanpa pengawet. Sementara itu untuk harganya yakni Rp 22.500/kaleng 210 gr. Sentra oleh-oleh ini bisa Anda kunjungi di Jl. Monjali no 20 Nandan sariharjo Ngaglik sleman Yogyakarta (samping restoran Jepang Ai Royal Unagi).

3. “VIOLETTA” Brownies Ubi Ungu

Sesuai dnegan namanya di tempat yang satu ini Anda bisa membeli oleh-oleh brownies ubi ungu yang nikmat dengan rasa cokelat. Selain nikmat karena brownies ini terbuat dari ubi ungu maka Anda akan mendapatkan banyak khasiat kesehatan seperti anti kanker, anti aging serta melancarkan pencernaan. Tempat oleh-oleh bernama Violetta ini bisa Anda kunjungi di Jalan tebu mangli gedongan RT.03 RW.01 No.35 Purbayan Kotagede, Yogyakarta. Brownies ubi ungu ini sendiri semakin menarik dengan adanya toping yang pilihannya ada 20 macam. Dengan harga yakni Rp 27.000/kotak, Anda sudah bisa membawa pulang jajanan sehat ini untuk oleh-oleh.

4. Yangko Pak Prapto

Jajanan khas Jogja yang satu ini juga akan sangat menarik untuk Anda bawa pulang sebagai buah tangan tau oleh-oleh. Jajajan bernama Yangko ini sendiri terbuat dari tepung ketan dengan isian kacang dan gula. Untuk membeli Yangko yang rasanya manis, kenyal dan gurih ini Anda bisa datang ke Yangko Pak Prapto yang ada di Jalan Pramuka No. 82, Yogyakarta. Toko oleh-oleh yang satu ini terbilang sudah populer karena sudah ada sejak tahun 1921. Yangko yang dijual di sini terdiri dari beberapa varian rasa seperti kacang, cokelat, nangka, wijen, durian, jeruk dan lain sebagainya. Bagaimana dengan harganya? Tak perlu khawatir, karena harganya terbilang terjangkau yakni Rp 30.000/kotak yang sudah berisi 30 butir yangko. Perhatikan jam buka Yangko Pak Prapto yaitu dari jam 08.00 – 19.00 WIB.

5. Sentra Industri Kecil Emping Melinjo

Bila Anda menggemari emping melinjo untuk oleh-oleh maka Anda bisa datang ke sentra industri kecil emping melinjo. Sentra industri yang berada di Kepuh Kulon RT 2 Wirokerten Banguntapan Bantul Yogyakarta ini Anda bisa membeli aneka emping melinjo. Emping melinjo di sini memang beragam dari bentuknya yang sedang, lebar, kotak dan super. Selain itu emping melinjo di sini juga terdiri dari aneka rasa seperti rasa nanas, durian, pedas dan lainnya.

6. Monggo Shop

Di tempat Monggo Shop yang satu ini Anda bisa mendapatkan cokelat monggo khas Yogyakarta. Cokelat monggo di sini punya aneka rasa seperti jeruk, mangga dan strawberry. Cokelat yang dibungkus dengan kertas daur ulang ini tentu akan semakin menambah hal menarik pada oleh-oleh Anda tersebut. Tidak hanya membeli cokelat monggo untuk oleh-oleh, di sini Anda juga bisa nongkrong dan menikmati cokelat monggo atau menu nikmat lainnya dari Lotus Mio Cafe. Tempat Lotus Mio Cafe sendiri sangat nyaman dan keren untuk melihat-lihat. Alamat Cokelat Monggo ini bisa Anda datangi di jalan Tirtodipuran, Mantrijeron dari jam 08.00 – 22.00 WIB.

NEXT PAGE >>

Jogja Tour Package Rp 3,212,000/person @ Sheraton Musika Yogyakarta Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Jogja Budaya termasuk tour sehari penuh, hotel Sheraton Musika Yogyakarta makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Warungboto

DISTANCE2 km VIEW MORE

 

Yogyakarta bukan hanya punya Taman Sari sebagai tempat persitirahatan para raja dan ratu. Tapi di Jalan Veteran, Umbuljarjo Yogyakarta, kita juga bisa menjumpai tempat yang mirip seperti Taman Sari. Tempat ini bernama Situs Warungboto. Dengan segala keunikannya maka Situs Warungboto ini akan menjadi ...

Gembira Loka

DISTANCE2 km VIEW MORE

 

Gembira Loka adalah sebuah objek wisata berupa kebun binatang (zoo) yang berada di Kota Yogyakarta. Kebun binatang yang satu ini punya riwayat yang sangat panjang sebagai sebuah objek wisata. Sebab kebun binatang ini sudah ada sejak tahun 1949 pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Tentu dengan be ...

Alun-Alun Kidul

DISTANCE4 km VIEW MORE

 

Bagi masyarakat Jawa, keberadaan Alun-alun memang bukan tempat biasa saja. Hal ini terbukti dengan adanya konsep tata kota Catur Gatra Tunggal dimana Alun-alun menjadi salah satu kesatuan di dalamnya. Yogyakarta sendiri punya dua alun-alun, yaitu Alun-Alun Utara atau lor yang ada di depan keraton da ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Pusat Oleh-oleh

  • Berpetualang sambil berjalan
  • Berpetualang di sekitarnya
  • Pengamatan pemandangan
  • Menikmati kuliner

7. Sentra Madu Mongso "Pak Yan"

Madu mongso adalah makanan dan jajanan tradisional asal Jawa yang rasanya manis dan lezat. Terbuat dari tape ketan hitam, madu mongso akan menjadi salah satu pilhan oleh-oleh Anda ketika berlibur ke Jogja. Jika Anda memang ingin membawa oleh-oleh madu mongso maka Anda bisa datang ke sentra madu mongso Pak Yan yang ada di Sokowaten KG III RT 21 RW 5 Purbayan Kotagede Yogyakarta. Madu mongso Pak Yan sendiri bisa Anda beli dengan harga Rp 8.000/10 butir, atau Rp 12.000/15 butir atau juga Rp 59.000/kilogram.

8. Mima Cethul Crispy

Selanjutnya, tempat oleh-oleh di Jogja yang bisa Anda datangi adalah Mima Cethul Crispy. Di sini Anda bisa membeli oleh-oleh cethul crispy terbuat dari ikan cethul yang rasanya nikmat. Selain itu ada juga tempe chips yang juga tak kalah lezatnya untuk Anda jadikan oleh-oleh. Kenikmatan cethul crispy dan tempe chips di sini sendiri memang tak peru diragukan lagi karena cemilan ini sudah diekspor hingga ke Norwegia. Tertarik membeli? Datang saja ke Mima Cethul Crispy di kompleks ruko sumber harapan, jalan wates km 11 sedayu Bantul, Yogyakarta.

9. Pai Apel Jogja

Jajanan pai apel akan menarik bila Anda beli dan jadikan oleh-oleh. Pai atau ada yang menyebut pastei atau pie ini merupakan makanan yang terdiri dari kulit kue kering dengan beragam isian seperti daging, buah, keju, sayur, cokelat, ikan, kacang, kustar dan lain-lain. Jika tertarik menjadikan kue ini sebagai oleh-oleh maka datang saja ke Pai Apel Jogja yang berada di perum sgplb No. c. 42 Jalan Wates km 3 Yogyakarta. Di sini pai apelnya terasa sangat lezat karena terbuat dari apel asli dan bukan selai apel.

10. Wingko Godean

Terakhir, tempat membeli oleh-oleh di Jogja adalah Wingko Godean. Wingko sendiri adalah kue yang terbuat dari tepung beras ketan, kelapa muda dan gula. Wingko Godean bisa Anda datangi di alamat Perum Puri Indah, Jl.Godean km 9, Ngentak , Margoluwih, Seyegan, Sleman Yogyakarta. Di sini Anda bisa mendapati wingko yang gurih dan pastinya enak. Tentu akan sangat tepat bila kemudian wingko godean ini Anda bawa pulang sebagi buah tangan.

  • Capital City
  • Airport
  • Warungboto
  • Gembira Loka
  • Alun-Alun Kidul

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Pusat Oleh-olehYogyakarta

Click star to rate Pusat Oleh-oleh

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 

Bantuan Paket Wisata ?

Tour Advisor dengan senang hati akan membantu anda. Telpon tersedia pada hari kerja jam 09.00-18.00 (GMT+7)

+62 21 2708 1082
Search Forum

27,157 wisatawan

dalam 2,733 trip

telah berlibur ke Belitung dengan Paket Wisata kami. Ayo ikutan !

Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Hi Belitung Island, Short testimoni aja ya, kemarin kami ambil paket honeymoon package 4D3N dengan akomodasi di Hotel Bukit Berahu,,singkatnya: - akomodasi: oke banget, pas buat yg honeymoon karena cottage nya jauh dari keramaian dan ada private beach sendiri - makanan: tempat2 makan yg udah dipilih juga mantep2, sangat melebihi ekspetasi kita - tour guide: Mas gebri sbg tur guide kami orangnya asik banget dan ngebuat kita nyaman selama trip disana in short, 5 out of 5 stars!! thanks yaa!!

    Ertanto Vetra Indonesia, Jakarta 9 Jul 2012
  • I had really a GREAT time during my trip in Belitung Island. It was beyoooooond my expectation. Been to several islands and beaches, I would say that Belitung island is a combo package of Gili Trawangan in Lombok, Sabang in Aceh, Maya Bay in Phuket and Stonehenge in UK....hahahaha.. It was not overrated but TRUE. This island got me some surprise WOW couple times. This land tour was really help and prefessional. Im thanking the Captain Hendro and Smiley Deden for making the trip to be fullest!!!

    Vivi Pohan Indonesia, Medan 3 Feb 2012
  • ruuuaaaarrrr biasaaaa....... sangat-sangat berkesan liburan di Belitung, apalagi didampingi seorang profesional tour leader; Mr. ANDI nardji LEBON..... Terima kasih atas segalanya.... Memang LETE tapi sangat berkesan.... sekedar info aja, berat badan saya naik 3 kg sekembali dari Belitung..... makan enak teruuuusssss... Sekali lagi TERIMA KASIH untuk semua, salam hangat untuk pak ANDI, pak YADI, pak KOSASIH, tak lupa untuk pak ATET, pak AKE, pak ATEP dan seluruh crew BELITUNG ISLAND

    Rachmatsjah Indonesia, Jakarta 13 May 2012
  • Kami dari Persatuan Olah Raga Pernafasan Indonesia (PORPI) Senayan Jakarta, sangat puas berlibur ke Belitung bersama Belitung Island.Belitung mempunyai panorama laut yang luar biasa indahnya. Saran kami agar promosi mengenai Belitung lebih ditingkatkna lagi, dan pantai pantai yang masih alami agar tetap dijaga kebersihannya. Bravo... Belitung I would love to come back to visit you....

    Hermina Hasibuan Indonesia, Jakarta 19 Sep 2013
  • This is the second visit and we are still amazed on the beauty of Belitung. But there is a potential hazard for the beach in the future, it is litter. If there is no awareness and significant action from all the stake holders of Belitung Island, the beauty of Belitung beaches will be covered by piles of litter. Erick, thanks for being patient with us and you are still the best!

    Santi Kemala Indonesia, Jakarta 31 Aug 2012

Airline Partners

Our Corporate Customers