By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Bandoeng River

Bandoeng River

Sebuah tempat menarik berupa danau buatan yang telah ditata sedemikian rupa bisa Anda jumpai di Kota Manggar. Destinasi yang kemudian dikenal dengan nama Bandoeng River ini memang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Dengan pengelolaan yang apik maka Bandoeng River pun telah menjadi tempat rekreasi bagi keluarga yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Keunikan Bandoeng River

  • Merupakan bekas tempat penambangan timah
  • Danau buatan yang telah dikelola dan menjadi tempat rekreasi menarik
  • Merupakan Marina Internasional tempat beberapa kapal pesiar berlabuh
  • Bisa melakukan aktivitas air yang seru dan juga wisata kuliner

Berdasarakan riwayatnya, Bandoeng River ini sejatinya adalah bekas penambangan timah. Karena kemudian kegiatan pertambangan berhenti sejak PT Timah bangkrut maka bekas pertambangan ini kemudian terisi air dan lama-lama menjadi danau. Karena banyak dikunjungi orang maka Pemerintah Daerah setempat kemudian membangun kawasan danau bekas pertambangan timah ini menjadi sebuah tempat wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh angggota keluarga. Di wisata dengan panorama danau tersebut wisatawan bisa menikmati beberapa wahana seperti banana boat, sky air, jetsky dan sepeda air. Selain itu ada juga wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi di sepanjang Bandung River.

Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, Bandoeng River atau juga disebut Muara Kolong Bandung ini ternyata juga digunakan untuk tempat masuk dan berlabuh bagi kapal-kapal pesiar (yatch) dan kapal nelayan. Karena digunakan sebagai pintu masuk dan dermaga bagi kapal-kapal pesiar (yatch) maka Bandoeng River ini berstatus sebagai Marina Internasional. Bandoeng River yang bisa dimasuki kapal-kapal ini dikarenakan daratannya telah dikeruk sehingga kemudian terhubung dengan laut. Bandoeng River sendiri lokasinya berdekatan dengan pesisir Pantai Serdang. Beberapa pengunjung yang hobi memancing juga banyak yang melakukan kegemarannya tersebut di Bandoeng River yang memang kaya akan ikan.

NEXT PAGE >>