By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

M. Le Mayeur

M. Le Mayeur

Satu lagi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi para pecinta seni, terutama seni lukis yakni Museum Le Mayeur. Museum yang berada di kawasan Sanur ini memiliki beberapa koleksi lukisan Adrien Jean Le Mayeur de Merpres yang bernilai seni tinggi. Tentu dengan datang ke sini Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi mengenai seni lukis Le Mayeur.

Keunikan M. Le Mayeur

  • Menghadirkan beberapa koleksi lukisan Adrien Jean Le Mayeur de Merpres
  • Banyak koleksi lukisan wanita bertelanjang dada yang menjadi ciri khas tema Le Mayeur
  • Ada juga lukisan impresionis Le Mayeur selama berpetualang ke Afrika, Eropa dan India
  • Banyak ruang di musuem yang bisa ditelusuri dan menjadi saksi bisu kisah hidup Le Mayeur

Diberi nama Museum Le Mayeur karena di sini mengkoleksi beberapa lukisan milik Le Mayeur atau yang bernama lengkap Adrien Jean Le Mayeur de Merpres (1880-1958). Adrien Jean Le Mayeur de Merpres sendiri adalah seorang seniman berkebangsaan Beligia yang juga diyakni keturunan keluarga Bangawasan. Le Mayeur datang ke Bali pada tahun 1932 untuk mencari ide dan insipirasi karyanya. Di Bali Le Mayeur kemudian bertemu dengan gadis bali bernama Ni Pollok. Karena pertemuan ini, Le Mayeur yang rencananya hanya tinggal 8 bulan akhirnya menikahi Ni Pollok dan tinggal di Bali selama kurang lebih 26 tahun. Ni Pollok sendiri selain menjadi istri, oleh Le Mayeur juga dijadikan sebagai obyek lukisannya. Lukisan Le Mayeur sendiri banyak yang bertema wanita Bali dengan bertelanjang dada. Karena itu banyak yang menganggap Le Mayeur ini adalah Gaugin-nya Indonesia.

Di Museum Le Mayeur ini kita bisa menyaksikan koleksi lukisan Le Mayeur sebanyak 88 buah. Dari 88 buah lukisan ini sendiri terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan media yang digunakan yaitu kanvas (28 lukisan), hard boeard (25 lukisan), bagor (22 lukisan), kertas (7 lukisan) dan juga triplek (6 lukisan). Lukisan tertua yang bisa kita dapati di Museum Le Mayeur ini adalah tercatat pada tahun 1921. Sedangkan lukisan termuda di sini dibuat Le Mayeur tahun 1957 setahun sebelum dirinya meninggal dunia. Di Museum Le Mayeur ini tidak hanya hasil karya Le Mayeur yang dibuat di Bali yang bisa disaksikan, tapi beberapa lukisan impresionis selama dirinya berpetualang ke India, Eropa, Afrika juga bisa kita lihat di sini.

NEXT PAGE >>

Mybali Tour Package Rp 2,012,000/person @ Bliss Surfer Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Bali Beach & Nature termasuk tour sehari penuh, hotel Bliss Surfer makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Pantai Sanur

DISTANCE1 km VIEW MORE

 

Jika Pantai Kuta dijuluki pantai matahari terbenam (sunset beach) maka julukan pantai matahari terbit (sunrise beach) diberikan pada Pantai Sanur. Pantai Sanur juga terbilang populer sebagai salah satu tujuan destinasi wisata para pelancong di Bali. Di sini ada beragama sajian menarik yang bisa memb ...

Marine Walk

DISTANCE1 km VIEW MORE

 

Aktivitas di dalam air dengan dukungan biota yang banyak dan terumbu karang yang terjaga baik memang sangat menarik untuk dilakukan. Nah bila Anda ingin melakukan hal ini dengan leluasa saat berada di Bali maka Anda harus datang ke Bali Marine Walk. Sebab di Bali Marine Walk ini Anda bisa melakukan ...

Big Garden C.

DISTANCE3 km VIEW MORE

 

Sebuah tempat wisata baru yang menarik bernama Big Garden Corner kini bisa Anda kunjungi di Kota Denpasar, Bali. Dengan sajian beragam latar foto yang mempesona maka kegemaran atau hobi fotografi Anda di Big Garden Corner akan bisa tersalurkan dengan maksimal. Di Big Garden Corner ini memang banyak ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ M. Le Mayeur

  • Pengamatan pemandangan
  • Menikmati kesendirian
  • Minum sambil bersantai
  • Mempelajari sejarah

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Museum Le Mayeur ini antara lain :
  • Melihat-lihat koleksi lukisan Adrien Jean Le Mayeur de Merpres yang bernilai seni tinggi.
  • Berkeliling museum untuk melihat beberapa ruang seperti ruang menerima tamu, ruang tempat buku-buku bacaan pribadi, ruang bekas studio tempat Le Mayeur melukis Ni Pollok dan ruang tempat tidur Ni Pollok dan Le Mayeur.
  • Melihat arsitektur bangunan museum yang bernuansa Bali.
  • Berfoto-foto di tempat selain koleksi lukisan untuk kenang-kenangan.
  • Membeli aneka souvenir menarik di kios yag menjualnya di sekitar musuem.

  • Capital City
  • Airport
  • Pantai Sanur
  • Marine Walk
  • Big Garden C.

Akses Menuju Lokasi

Museum Le Mayeur ini berada di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Untuk menuju ke sini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit dari pusat Kota Denpasar. Sedangkan untuk Anda yang datang dan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai maka Anda membutuhkan waktu sekitar 38 menit untuk sampai ke Museum Le Mayeur. Untuk akses jalannya ke Museum Le Mayeur ini sudah terbilang baik dan mudah.

Tarif dan Catatan Khusus

Tiket masuk ke Museum Le Mayeur ini terbagi menjadi dua kategori yakni untuk wisatawan domestik dan asing. Untuk wisatawan asing sendiri tiket masuknya adalah Rp 5.000/orang dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Sedangkan tarif untuk wisatawan domestik adalah Rp 2.000/orang dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak. Perhatikan juga jam buka Museum Le Mayeur ini yakni pada Senin hingga Kamis buka dari jam 08.00 hingga jam 14.00 WITA. Sedangkan pada hari Jumat jam bukanya yakni dari jam 08.00 hingga jam 11.00 WITA. Sementara pada hari Sabtu, jam bukanya yakni dari pukul 8.00-12.30 WITA. Berada di Museum Le Mayeur Anda tidak diijinkan untuk mengambil gambar pada lukisan-lukisan yang ada karena dikhawatirkan bisa merusak lukisan.

Fasilitas di Objek Wisata

Fasilitas yang ada di Museum Le Mayeur ini terbilang lumayan baik. Sebab selain area parkir di sini juga ada beberapa ruang yang berfungsi sebagai tempat menerima tamu sekaligus tempat istirahat, toko souvenir untuk membeli kenang-kenangan dan juga ruang pameran tetap.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

M. Le MayeurDenpasar

Click star to rate M. Le Mayeur

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 

Bantuan Paket Wisata ?

Tour Advisor dengan senang hati akan membantu anda. Telpon tersedia pada hari kerja jam 09.00-18.00 (GMT+7)

+62 21 2708 1082
Search Forum

27,157 wisatawan

dalam 2,733 trip

telah berlibur ke Belitung dengan Paket Wisata kami. Ayo ikutan !

Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Liburan yang indah dg pantai yg indah, kuliner y enak, tur guide yg super sabar meladeni permintaan foto kami y gilpot. Tq Vicky, Iwan n Andi yg sdh bikin liburan kami menyenangkan. Cuma ada bbrp catatan nih: 1.Sarankan peserta tur dr awal u/ mbawa kostum dg warna ngejreng, khususnya saat hoping island 2.Bwt pserta y sdh datang lbh awal, dilayani dr awal sesuai jadwal walaupun pserta lain blm tiba 3.Pesan u/ pemda set4, WC di P.Lengkuas direhab abis, malu2in tuh 4.Kl snorkeling,spatunya jgn lupa lg ya

    ririz situmorang Indonesia, Medan 15 Nov 2012
  • M.A.N.T.A.P.S. liburan asik bersama org2 asik. Banyak pengalaman seru yang gak muat klo di ceritakan satu persatu. Suasana baru,teman2 baru. Special thanks buat Belitungislanc.com, Pak Kusumah & Ibu Santy yang cantiq + ramah, teman2 Onthelis, Pak Suhai ud bole numpang narsis di vespanya, Pak Bambang yang seru. Hemm mau share fotonya sama pak Kusuma gak tega. Wkwkwk (bole gak bu Santy..??), Ko Johanes kursus singkat soal fotography.. Hemm asik juga ;-). And special buat C.I.N.T.A kuh Mr GITO :-D

    Yuliana Evi Indonesia, Jakarta 2 Jun 2012
  • Asyik walaupun terasa singkat!Keindahan Belitung terpancar melalui keunikan pantainya yang berbatu...Yang paling berkesan adalah saat ke Pulau Pasir dan berpose dengan star fish...Ajaib banget melihat adanya pulau pasir di tengah lautan dengan star fish nya..Makanannya enak...tour guidenya, Mas Fikar baik... Nyeselnya cuma karena pesawat ke Belitung payah...ngga ada yang on time...Thanks buat Team Belitung Island.com..Edward Teh, Flora dan kelg

    Floranita Kustendro Indonesia, Jakarta 29 Oct 2011
  • Belitung yg indah, pesonamau sangat mamukau mata yg hendak melihatmu, Alammu yg Exsotic membikin kita serasa di surga n ingin kembali, apalage para guide n tour travelnya, mereka sungguh membikin kita merasa nyaman n happy. Buat Guide abang deden&erik yg ramah baek hati pula, kami ucapkan terimakasih banyak dengan sabar n penuh pengertian. Belitung semoga EDM kelak bisa mengunjungimu kembali.., I LOP BELITUNG

    Diyah Arisandi (PT.EDM Sarana) Indonesia, Jakarta 2 Jun 2011
  • Ini benar kampung tapi aku suka sekali~~ Bisa listerhat santai without noise~~~ Makanan enak juga~hotel cukup bagus cuma Di dalam kamar tak ada jumuran yang baju basa tak bisa keringin~ Mas ipung yang gaide orang baik2. Semua mantap~~thx at all~~.

    Jin Indonesia, Jakarta 15 Jun 2015

Airline Partners

Our Corporate Customers