By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Pantai Saleo

Pantai Saleo

Sebuah pantai yang berada tidak jauh dari Kota Waisai bisa Anda kunjungi untuk bersantai dan melepas penat. Pantai yang bernama Saleo ini bahkan telah menjadi favorit penduduk dan warga lokal untuk berwisata. Dengan banyaknya dukungan fasilitas yang ada maka Pantai Saleo akan menjadi tempat berlibur yang mumpuni dan optimal untuk Anda.

Keunikan Pantai Saleo

  • Perairannya sangat jernih dengan pasir putih yang lembut
  • Punya suasana asri dan lestari yang maksimal
  • Ada kegiatan olahraga permainan air
  • Fasilitasnya lengkap dan mumpuni

Berada di sisi timur dan berjarak 16 km dari Pusat Kota Waisai membuat Pantai Saleo bisa dengan mudah Anda capai dengan perjalanan darat. Pantai yang dikelola oleh secara swadaya oleh warga setempat ini akan memberikan banyak sajian pada pengunjungnya. Suguhan pertama di sini adalah perairan yang bening dan juga hamparan pasir putih yang lembut dan bersih. Dengan adanya perairan yang jernih di sini membuat siapa pun tak akan tahan untuk menceburkan diri untuk berenang. Selain hamparan pasir putih dan perairan yang bening, di sini Anda juga bisa mendapati sajian kicauan burung-burung laut. Dengan dukungan terumbu karang yang terjaga baik serta beberapa biota laut membuat Pantai Saleo juga bisa Anda jadikan tempat melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Keasrian dan kelesatarian Pantai Saleo juga patut diacungi jempol karena kesadaran masyarakatnya yang begitu besar untuk menjaga lingkungan.

Pantai yang menjadi tujuan wisata favorit warga lokal ini juga menghadirkan tempat makan dengan harga yang terbilang murah. Menariknya lagi untuk masuk ke Pantai Saleo ini tidka dipungut retribusi apapun alias gratis. Berada di Pantai Saleo ini Anda juga bisa mendapati beberapa fasilitas yang menarik. Di sini Anda bisa mendapati beberapa permainan olahraga air yang pengelolaannya dilakukan secara mandiri oleh warga setempat. Selain itu di sini Anda juga bisa mendapati sewa kapal untuk keliling wilayah perairan Raja Ampat. Bagi Anda yang ingin snorkeling dan diving tapi tidak memiliki perlengkapan atau tidak membawanya, di sini ada juga penyewaan perlengkapan snorkeling dan diving yang bisa Anda sewa. Terakhir, di sini juga ada beberapa pilihan tempat menginap untuk Anda yang ingin bermalam dengan tarif yang relatif murah.

NEXT PAGE >>

Padang Tour Package Rp 2,785,000/person @ Grand Rocky Bukit Tinggi Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Padang Heritage termasuk tour sehari penuh, hotel Grand Rocky Bukit Tinggi makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Desa Saporkren

DISTANCE3 km VIEW MORE

 

Desa Saporkren merupakan desa kecil di distrik Waigeo Selatan, Raja Ampat yang punya beragam sajian menarik untuk wisatawan. Di sini Anda bisa menyaksikan burung langka ‘The Bird of Paradise’ Cendrawasih yang elok. Tentu sangat menarik bila Anda mau mengunjunginya. ...

Pasir Timbul

DISTANCE14 km VIEW MORE

 

Pasir Timbul yang berada di Pulau Mansuar merupakan destinasi baru yang mulai digemari wisatawan yang datang ke Raja Ampat. Dengan fenomena alam yang dihadirkan dari timbul dan tenggelamnya sebuah daratan karena pengaruh pasang-surut air laut, membuat banyak hal menarik yang bisa diperoleh dari Pasi ...

Yenbuba

DISTANCE19 km VIEW MORE

 

Yenbuba adalah nama sebuah pulau dan desa di Kabupaten Raja Ampat yang sangat menarik dan memiliki pesona untuk berwisata dan berlibur. Memiliki wilayah konservasi laut membuat perairan di Yenbuba memiliki kelestarian yang sangat baik. Dari sini maka kegiatan snorkeling dan diving akan sangat maksim ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Pantai Saleo

  • Berenang
  • Bermain di pantai
  • Snorkeling di atas karang
  • Menikmati keindahan alam

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Aktivitas dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Saleo ini antara lain :
  • Menikmati keasrian dan kelestarian pantai yang sangat terasa.
  • Bermain air dan berenang dengan dukungan air yang bersih dan jernih.
  • Dengan dukungan suasana yang tenang dan damai maka Anda juga bisa bersantai dan rileksasi di sini dengan optimal.
  • Melakukan snorkeling dan diving dengan dukungan terumbu karang yang terjaga baik serta biota laut yang banyak.
  • Melakukan beberapa kegiatan olahraga atau permainan air yang disediakan warga setempat.
  • Menyewa perahu untuk keliling perairan sekitar Pantai Saleo.
  • Berkuliner di beberapa tempat makan di sekitaran pantai sambil menikmati pemandangan.
  • Mengabadikan segala panorama menarik di Pantai Saleo dengan kamera yang akan menghasilkan gambar keren.

  • Capital City
  • Airport
  • Desa Saporkren
  • Pasir Timbul
  • Yenbuba

Akses Menuju Lokasi

Pantai Saleo ini berada di Kota Barat, Waisai, Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Untuk sampai ke Pantai Saleo ini sangat mudah. Dari pusat Kota Waisai yang merupakan Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan perjalanan darat. Untuk Anda yang berangkat dari Kota Sorong maka untuk ke Pantai Saleo mau tak mau Anda harus menyeberang dulu dengan perahu.

Tarif dan Catatan Khusus

Tidak ada tiket yang perlu Anda bayar untuk masuk dan menikmati wisata Pantai Saleo ini. Anda hanya perlu mempersiapkan uang bila ingin menikmati beberapa fasilitas seperti bermain olahraga air, naik perahu, menyewa perlengkapan snorkeling dan diving, berkuliner serta menginap. Semua tarif fasilitas di sini terbilang murah. Tarif menginap di sini sendiri hanya Rp250.000 per malamnya dengan sudah disediakan 3 kali makan dalam sehari.

Fasilitas di Objek Wisata

Meski hanya dikelola swadaya oleh masyarakat setempat namun fasilitas yang ada di Pantai Saleo ini terbilang sudah baik dan mumpuni. Beberapa fasilitas yang bisa Anda dapati di sini yakni sewa perlengkapan snorkeling dan diving, sewa perahu, wahana permainan air, tempat makan dan juga penginapan atau tempat bermalam.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Pantai SaleoKota Barat, Waisai

Click star to rate Pantai Saleo

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 
Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Wuihhhhhhhhhhhhhhhh.............. ........ Belitung keren bangetssssss. Pokoknya FUNTASTIC dech..... Belum pernah neh ada tempat liburan yang cihuyyyy kaya belitung. Buat yang blm ke belitung, cepetan daftar. Dijamin ga bakal nyesel dech, gw aja ketagihan. Thanks Belitung, untuk pertama kalinya gw ngerasain yang namanya KAYAK ( walaupun nangis pas sampe tengah, hehehehe.......) Buat Mas Andi dan Mas Erick, makasih ya udah nemenin keliling belitung. Jangan kapok ya mas......... BRAVO BELITUNG.....

    Fitria Saptiany Indonesia, Jakarta 22 Jul 2010
  • Pengalaman berlibur ke Belitung sangat berkesan karena Belitung benar2 kereeeennn abizzz... Pantainya masih alami, pasirnya bersih, suasananya juga nyaman, tidak crowded seperti tempat wisata lainnya. Tour guide kami - pak Juli, baik banget orgnya dan komunikatif. Ikutan nemenin kita snorkeling, nyelamnya jago bangettt....Paling demen saat snorkeling, view di laut bagus banget, kemasukan air laut yg asin jadi gak berasa deh he he he...Thanks utk Belitung Island team!

    Ibu Ria Indonesia, Jakarta 18 May 2012
  • Kegiatan yg menyenangkan...mengasyikan, sekaligus mensyukuri atas kebesaran_Nya... kepulauan dengan hamparan pasir dan bebatuan yg tersusun indah... Kru2 yg menyenangkan...akrab...friendly... Walaupun panas dan melelahkan tapi keindahannya menghilangkan semua permasalahan itu...no what-whatlah...no problemo... Terima kasih utk Belitungisland.COM dan para punggawa yg telah dg sabar..tetap tersenyum dlm melayani, mengantar dan mensupport kami semua...

    Bank BTN KP- OBSD Indonesia, Jakarta 10 May 2014
  • Belitung sangat indah. Semua pantai yg kami kunjungi memiliki keindahan tersendiri. Mulai dari tour guide kami sampai penjual Mie Belitong yg enak itu, semua sangat bersahabat. Kami berencana kembali kesana untuk memotret lebih banyak obyek. Belitungisland.com sangat profesional, highly recommended. Mulai dari reservasi yang begitu gampang, update status yang cepat. Terima kasih utk Gojing tour leader kami yg FUN dan akomodatif, serta bu Santy.

    Sutanto Harsono Indonesia, Surabaya 28 Jun 2010
  • Alhamdulillah seru banget ! Mulai dari kedatangan, penjemputannya ontime, dan selalu ontime untuk kegiatan selama disana. Tour guidenya ramah dan santun, juga rela direpotin untuk foto - foto dan bersedia memfasilitasi kebutuhan kami. Makanan yang disediakan juga ga tanggung tanggung, snack dan minum yang disediakan banyak, makan siang dan makan malam alhamdulillah selalu enak dan prima pelayanannya. Thumbs up buat belitung island.com

    Dwi Mustika Handayani Indonesia, Jakarta 13 May 2015

Airline Partners

Our Corporate Customers