By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Desa Sawinggrai

Desa Sawinggrai

Mau lihat burung Cendrawasih yang eksotik? Anda bisa datang ke Desa Sawinggrai yang berada di Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Di sini ada koleksi burung Cendrawasih paling lengkap mencapai empat jenis spesies sekaligus. Tentu dengan melihat burung khas Papua di Desa Sawinggrai ini akan membuat liburan Anda di Raja Ampat makin istimewa.

Keunikan Desa Sawinggrai

  • Ada empat spesies Burung Cendrawasih yang bisa disaksikan
  • Burung Cendrawasih ini mudah dipanggil dengan siulan
  • Memiliki suasana desa yang asri dan tenang
  • Punya perairan yang bening dan ikan-ikan hias yang cantik

Jika di Desa Saporkren Anda hanya bisa mendapati burung cendrawasih merah dan cendrawasih wilson saja maka di Desa Sawinggrai, Anda bisa mendapati empat spesies burung Cendrawasih sekaligus. Keempat burung Cendrawasih di Desa Sawinggrai yakni cenderawasih besar (Paradisaea Apoda), cenderawasih belah rotan (Cicinnurus Magnificus), cenderawasih kecil (Paradisaea Minor) dan cenderawasih merah (Paradisaea Rubra). Menariknya, untuk melihat burung yang dijuluki ‘The Bird of Paradise’ di Desa Sawinggrai sangatlah mudah karena ada pemandu yang bisa memanggilnya dengan siulan. Atraksi dari burung-burung cantik ini memang menjadi sajian utama di Desa Sawinggrai. Salah satu atrkasi yang paling ditunggu wisatawan dari Burung Cendrawasih ini adalah gerakan seperti tarian dari burung jantan untuk memikat betina pada musim kawinnya. Burung-burung dari surga di Desa Sawinggrai ini sangat dijaga habitatnya oleh warga desa.

Dihuni olah sekitar 36 keluarga membuat suasana di Desa Sawinggrai sangat tenang. Dari sinilah Anda bisa bersantai di Desa Sawinggrai dengan optimal. Tidak hanya bekerja sebagai nelayan, tapi masyarakat Desa Sawinggrai juga ada yang menjadi pengrajin kerajinan pahatan patung. Suasana asri dari pepohonan hijau yang rimbun dan keramahan penduduknya akan membuat Anda betah berlama-lama berada di Desa Sawinggrai. Tidak hanya melihat burung Cendrawasih, tapi di sini ada kegiatan menarik lain yang disukai wisatawan yakni memberi makan ikan di dermaga. Di dermaga Desa Sawinggrai ini Anda bisa mendapati dan melihat dengan mata telanjang ikan-ikan hias cantik. Perairan di Desa Sawinggrai ini memang sangat bening dan membuat kegiatan snorkeling pun jadi maksimal dilakukan.

NEXT PAGE >>

Mybali Tour Package Rp 1,476,000/person @ POP Kuta Beach Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Bali Cultur Heritage termasuk tour sehari penuh, hotel POP Kuta Beach makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Desa Saporkren

DISTANCE12 km VIEW MORE

 

Desa Saporkren merupakan desa kecil di distrik Waigeo Selatan, Raja Ampat yang punya beragam sajian menarik untuk wisatawan. Di sini Anda bisa menyaksikan burung langka ‘The Bird of Paradise’ Cendrawasih yang elok. Tentu sangat menarik bila Anda mau mengunjunginya. ...

Pasir Timbul

DISTANCE12 km VIEW MORE

 

Pasir Timbul yang berada di Pulau Mansuar merupakan destinasi baru yang mulai digemari wisatawan yang datang ke Raja Ampat. Dengan fenomena alam yang dihadirkan dari timbul dan tenggelamnya sebuah daratan karena pengaruh pasang-surut air laut, membuat banyak hal menarik yang bisa diperoleh dari Pasi ...

Pulau Jefman

DISTANCE75 km VIEW MORE

 

Ingin berwisata sambil mengenang kisah sejarah di Raja Ampat? Pulau Jefman akan menjadi lokasi tepat untuk Anda mendapatkan apa yang diinginkan tersebut. Di Pulau Jefman ini Anda akan mendapati saksi bisu kejayaan bandar udara pertama di Papua bagian Barat. Menarik bukan? Jadi sangatlah mengesankan ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Desa Sawinggrai

  • Pengamatan pemandangan
  • Menonton pertunjukan
  • Berenang
  • Berpetualang di sekitarnya

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Aktivitas dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di Desa Sawinggrai ini antara lain :
  • Menyusuri desa sekaligus mendaki bukit Manjai Sawinggarai untuk melihat burung Cendrawasih.
  • Menyaksikan atraksi dari burung Cendrawasih yang indah dan merupakan burung khas dari Papua.
  • Menuju dermaga untuk melihat dan memberi makan ikan-ikan hias yang cantik.
  • Dengan perairannya yang jernih dan bening membuat kegiatan berenang akan sangat maksimal.
  • Anda pun bisa melakukan snorkeling dan diving karena dukungan perairan yang jernih dan panorama bawah laut yang indah.
  • Karena suasana di Desa Sawinggrai ini tenang maka kita bisa bersantai dan rileksasi dengan optimal.

  • Capital City
  • Airport
  • Desa Saporkren
  • Pasir Timbul
  • Pulau Jefman

Akses Menuju Lokasi

Desa wisata Sawinggrai ini berada di Kecamatan Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai desa ini Anda bisa berangkat dari Sorong atau Waisai. Jika Anda berangkat dari Kota Waisai maka perjalanan dengan kapal menempuh waktu sekitar 2-4. Waktu lebih lama harus Anda tempuh bila berangkat dari Kota Sorong. Pilihan untuk kapal ke Desa Sawinggrai ini sendiri ada dua yakni kapal biasa dan juga kapal cepat.

Tarif dan Catatan Khusus

Tarif naik kapal biasa ke Desa Sawinggrai adalah sekitar Rp 100 ribu, sedangkan untuk kapal cepat ke Desa Sawinggrai tarifnya lebih mahal yakni Rp 500 ribu. Untuk melihat burung Cendrawasih Anda harus mempersiapkan stamina karena akan mendaki bukit Manjai Sawinggarai selama sekitar 30 menit. Untuk melihat atraksi burung Cendrawasih paling menarik maka Anda harus datang pada pagi hari sekitar pukul 07.00 - 09.00 WIT atau pada sore hari sekitar pukul 16.00 - 17.00 WIT.

Fasilitas di Objek Wisata

Di Desa Sawinggrai ini sudah tersedia fasilitas wisata yang lumayan baik. ini karena di sini ada penginapan atau homestay yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Dengan tarif Rp 500 ribu/orang per-malam Anda bisa menginap dan juga menikmati fasilitas tiga kali makan, kegiatan melihat burung Cendrawasih, snorkeling dan juga memberi makan ikan.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Desa SawinggraiMeos Mansar

Click star to rate Desa Sawinggrai

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 
Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Hello Belitung Tour, As a Turkish tourist, i know your island from the film.But knowing the island from film is not the same visiting the island. So i decided to go there with my family. I visited ur island with ur agency. Everything was good,i found more than film in the island, nice people, nice beaches,.. I am happy to see there with your agency. Our guide Ipong was very well, he tried to make us feel better always. Thank u,Ipong. I recommend you and ur island to my friends. Thanks, Yahya

    Yahya Emre Gulersoy Turkey 14 Sep 2014
  • Selama di belitung kami merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan dari Belitungisland.com,pelayanan Pak Juli yang sangat ramah dan memuaskan. Sedikit keluhan kami adalah ketika makan malam di Bukit berahu,kamar mandi untuk kami berbilas tidak terdapat air,sehingga kami tidak bisa berbilas,pemilik restoran pun seperti tidak ada respon tentang hal ini,jadilah kami makan dengan berlengket lengket ria dan di dalam mobil dengan berbasah basah ria... Overall semua mengesankan...

    ernest 15 May 2011
  • Ini kali kedua saya sekeluarga ke Belitung dan kembali menggunakan Belitungisland.com untuk pengaturan trip saya. Saya mengajak 3 sahabat beserta keluarganya di trip ini. Seluruh tim belitungisland.com sangat profesional dan bersahabat. Rekomendasi saya untuk mas Rizal dan mas Iwan sebagai pemandu kami, terima kasih sudah memandu kami dengan sangat baik dan ramah. Semoga belitungisland.com semakin sukses.

    dwi cesario Indonesia, Jakarta 1 Jul 2013
  • Berlibur di Belitung dengan Belitungisland benar2 pengalaman yang tiada duanya, tidak ada kata lain selain luar biasa,dengan tour guide mas deden kami mendapatkan pengalaman traveling yg tiada duanya...Belitung, great island,great view,great food...n never enough...ill be back...

    dwi Indonesia, Jakarta 27 May 2011
  • tour guide yang ramah dan sangat helpfull sekali... :) terimakasih buat mas deden yang sudah menolong saya sewaktu terkena bulu babi... Thanks a lot... ^_^

    Yogi Dwi Astuti N. Indonesia, Jakarta 3 Nov 2011

Airline Partners

Our Corporate Customers