By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Teluk Mayalibit

Teluk Mayalibit

Teluk Mayalibit sebuah distrik sekaligus perairan seluas 53.100 Hektar yang membagi Pulau Waigeo menjadi dua bagian. Karena merupakan bagian laut yang menjorong ke daratan maka perairan di Teluk Mayalibit ini nampak seperti sebuah danau atau laguna besar yang menyimpan kekayaan alam yang melimpah. Tidak hanya itu di sini kita juga bisa mendapati suku Maya yang merupakan suku asli di Raja Ampat.

Keunikan Teluk Mayalibit

  • Merupakan perairan luas seperti laguna atau danau besar yang tenang
  • Memiliki kekayaan alam dan kekayaan hayati yang luar biasa
  • Punya sebuah teknik menangkap ikan tradisional dari nelayan kampung Lapintol
  • Ada banyak destinasi seperti ‘air jatuh’, Kali Biru dan tugu kemaluan yang bisa didatangi

Sebagai sebuah distrik yang terdiri dari daratan dan perairan, Teluk Mayalibit tentu akan menghadirkan banyak hal bagi para wisatawan yang datang. Suguhan pertama dan utama di sini tentu sebuah perairan luas bak danau atau laguna dengan kondisi perairan yang bening. Dengan kondisi perairan yang bening dan biota laut serta terumbu karang yang baik tentu Teluk Mayalibit sangat optimal untuk kegiatan berenang, snorkeling dan diving. Masih di kawasan perairan Mayalibit yang kaya akan ikan dan kekayaan hayati lain kita juga bisa mendatangi sebuah fenomena alam unik bernama ‘air jatuh’ ketinggian sekitar 50-100 cm. ‘Air jatuh’ ini merupakan air tawar dari gunung yang mengalir ke bawah dan terjun ke laut. Dari hal ini kita bisa mendapati perairan di sekitar ‘air jatuh’ dengan kondisi payau dan berwarna kehijauan.

Selain beraktivitas di perairan, Anda juga bisa mengeksplorasi daratan di Distrik Teluk Mayalibit dengan banyak hal menarik di dalamnya. Pertama, Anda bisa mendatangi Kampung Lopintol yang memiliki kearifan lokal dalam menangkap ikan. Nah di sini Anda bisa belajar dan mengamati para nelayan Kampung Lopintol saat menangkap ikan lema pada malam hari secara tradisional dengan teknik bernama balobe. Sajian kedua di daratan Teluk Mayalibit adalah Kali Biru yang merupakan pemandian alam yang tertampung dalam kolam alami berwarna biru bening dengan suhu yang dingin. Terakhir, di area Teluk Mayalibit ini Anda juga bisa mendatangi sebuah fenomena alam unik bernama Tugu kemaluan yang terbentuk dari dua stalagtit dengan bentuk mirip seperti alat kelamin pria.

NEXT PAGE >>

Jogja Tour Package Rp 2,996,000/person @ Santika Premiere Jogja Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Jogja Sejarah termasuk tour sehari penuh, hotel Santika Premiere Jogja makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Pantai WTC

DISTANCE21 km VIEW MORE

 

Bila New York di Amerika memiliki WTC (World Trade Center) maka Papua (Indonesia) juga punya WTC yang merupakan sebuah pantai eksotik. Pantai yang bernama Waisai Torang Cinta ini memang kemudian juga dikenal dengan nama Pantai WTC. Pantai WTC adalah pantai terpopuler di Kota Waisai karena selain lok ...

Pantai Waiwo

DISTANCE26 km VIEW MORE

 

Ingin duduk santai sambil memberi makan ikan-ikan hias dari sebuah dermaga? Datang saja ke Pantai Waiwo yang ada di Raja Ampat. Selain memberi makan ikan hias, di sini Anda juga bisa melakukan beragam hal menarik dan menyenangkan. Dengan dukungan fasilitas yang lumayan baik maka berlibur ke Pantai W ...

Teluk Kabui

DISTANCE33 km VIEW MORE

 

Selain Kepulauan Pianemo, ada satu lagi tempat yang memiliki pemandangan mirip Pulau Wayag yakni Teluk Kabui. Bahkan karena begitu miripnya panorama di Teluk Kabui ada yang menjuluki tempat ini sebagai miniaturnya Pulau Wayag. Dengan segala kelestarian dan keasriannya yang ada di Teluk Kabui maka ak ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Teluk Mayalibit

  • Menikmati keindahan alam
  • Snorkeling di atas karang
  • Berenang
  • Naik perahu di sekitar

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di Teluk Mayalibit ini, seperti :
  • Melihat dan menyaksikan keindahan alam Teluk Mayalibit yang mirip sebuah laguna besar beserta kekayaan hayati di dalamnya.
  • Mendatangi hutan mangrove yang memiliki 27 jenis pohon.
  • Melakukan snorkeling dan diving di sekitar perairan Teluk Mayalibit.
  • Mendatangi Kampung Lopintol yang terkenal dengan kearifan lokal dalam menangkap ikan lema dengan cara tradisional yakni balobe.
  • Mendatangi Tugu Kemaluan dan mencoba menempatkan koin atau rokok sambil meminta permohonan tertentu.
  • Mendatangi ‘Air Jatuh’ yang unik karena berasal merupakan air tawar dari gunung yang jatuh ke laut dengan ketinggian sekitar 50-100 cm.
  • Berenang dengan sensasi kesegaran luar biasa di sebuah pemandian alam bernama Kali Biru.

  • Capital City
  • Airport
  • Pantai WTC
  • Pantai Waiwo
  • Teluk Kabui

Akses Menuju Lokasi

Teluk Mayalibit ini berada di Kepulauan Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Anda yang berangkat dari Kota Waisai memiliki dua opsi perjalanan ke Teluk Mayalibit yakni dengan jalur darat atau jalur laut. Jika Anda memilih jalur darat maka Anda harus menempuh jarak 35 km dengan waktu sekitar 1 jam. Namun bila Anda naik perahu menggunakan jalur laut maka hanya membutuhkan waktu antara 15-30 menit saja.

Tarif dan Catatan Khusus

Dana yang perlu Anda siapkan saat ke Teluk Mayalibit adalah jasa naik kapal sebesar Rp 6 juta yang bisa dibagi 10-12 orang. Karena merupakan kawasan yang asri dan lestari maka di sini Anda dilarang untuk berbuat kerusakan atau juga membuat kotor lingkungan.

Fasilitas di Objek Wisata

Karena merupakan sebuah distrik yang luas dan meliputi 11 desa maka tersedia beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu fasilitas yang bisa didapatkan di sini yakni penginapan berupa homestay untuk bermalam.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Teluk MayalibitKepulauan Waigeo

Click star to rate Teluk Mayalibit

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 
Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • ruuuaaaarrrr biasaaaa....... sangat-sangat berkesan liburan di Belitung, apalagi didampingi seorang profesional tour leader; Mr. ANDI nardji LEBON..... Terima kasih atas segalanya.... Memang LETE tapi sangat berkesan.... sekedar info aja, berat badan saya naik 3 kg sekembali dari Belitung..... makan enak teruuuusssss... Sekali lagi TERIMA KASIH untuk semua, salam hangat untuk pak ANDI, pak YADI, pak KOSASIH, tak lupa untuk pak ATET, pak AKE, pak ATEP dan seluruh crew BELITUNG ISLAND

    Rachmatsjah Indonesia, Jakarta 13 May 2012
  • Ini benar kampung tapi aku suka sekali~~ Bisa listerhat santai without noise~~~ Makanan enak juga~hotel cukup bagus cuma Di dalam kamar tak ada jumuran yang baju basa tak bisa keringin~ Mas ipung yang gaide orang baik2. Semua mantap~~thx at all~~.

    Jin Indonesia, Jakarta 15 Jun 2015
  • Saya puas berlibur di Pulau Belitung bersama belitungisland.com. Tour guidenya ramah dan sangat membantu, makanannya juga bagus. Untuk mobilnya cukup memadai hanya AC nya kurang dingin. Hotel bersih dan menyenangkan, kapal juga OK.

    Lily Indonesia, Jakarta 22 May 2012
  • Untuk Liburan mengasyikan, banyak objek-objek untuk di foto... Untuk makanan harus cobain gangan kepala ikan di Congbu dan udang goreng nya bener-bener maknyusss... jempol dee liburan di Belitung. :D

    Joseph Chandra Indonesia, Jakarta 17 May 2012
  • Thanks belitungisland for arranging our lovely eye-opening travel experience. Our tour guide, Pak Hendro was excellent, nice & helpful. Please extend our thanks for making the trip worry-free :) Superb!

    RizaYohanaLita Indonesia, Jakarta 2 Apr 2011

Airline Partners

Our Corporate Customers