By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Belitung.net's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Belitung.net member?

Forgot password?

Don't have an account?

Don't have an account?

Don't have an account? Sign up

Desa Minang

Desa Minang

Desa Minang berada di bawah kaki Gunung Marapi yang membuat udara di sini terasa sejuk. Jangan lupa juga panorama alam disini sangatlah indah. Disini para wisatawan dapat menikmati berbagai hal menarik seperti berwisata alam dan belajar sejarah dan budaya Minangkabau. Yang pasti liburan di Desa Minang ini akan sangat seru dan menyenangkan.

Keunikan Desa Minang

  • Memiliki Rumah Gadang yang unik sebagai bangunan utamanya.
  • Memiliki suhu udara yang sejuk karena berada di kaki Gunung Marapi.
  • Memiliki pemandangan yang sangat indah.
  • Mempunyai adat istiadat dan budaya Minang yang masih sangat kuat.

Di wilayah desa Minangkabau ini Anda akan bisa mendapati sebuah bangunan bernama Rumah Gadang. Rumah Gadang yang dianggap sebagai bangunan utama ini memiliki beberapa kamar. Saat ini Rumah Gadang telah difungsikan sebagai museum yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah suku Minangkabau. Selain Rumah Gadang yang difungsikan sebagai museum, ada juga Rumah Gadang yang ukurannya sedang yang dipakai sebagai tempat balai adat serta tempat bermusyawarah. Di depan Rumah Gadang kita juga bisa menjumpai beberapa rumah yang tidak terlalu besar yang disebut Rangkiang. Rumah kecil bernama Rangkiang ini sendiri berfungsi sebagai tempat menyimpan padi. Rangkiang sendiri umumnya ada 4 macam dengan fungsi dan kegunaan masing-masing.

NEXT PAGE >>

Padang Tour Package Rp 3,246,000/person @ Grand Zuri Hotel

Untuk group 4 peserta, Paket Wisata Padang Pantai Selatan termasuk tour sehari penuh, hotel Grand Zuri makan pagi siang malam, pemandu wisata, kendaraan sesuai itinerary tour, minuman dan makanan ringan. Pilih durasi tour 2D 1N, 3D 2N, 4D 3N atau 5D 4N. Harga dihitung berdasarkan group 4 peserta, silahkan mudifikasi jumlah peserta dewasa dan anak untuk menghitung harga.

Advertise with us ?   Click Here

Near by destination

Lembah Anai

DISTANCE48 km VIEW MORE

 

Salah satu objek wisata menarik di Padang adalah Air terjun Lembah Anai. Objek wisata yang juga disebut Aia Tajun atau Aia Mancua Lembah Anai ini berlokasi di Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Karena berlokasi di kawasan cagar alam Lembah Anai, maka air terjun dengan tinggian 60 meter i ...

Ist. Pagaruyung

DISTANCE8 km VIEW MORE

 

Salah satu objek wisata ternama dan populer di Sumatera barat yang bisa Anda kunjungi yaitu Istana Basa atau Istana Pargaruyung. Istana yang berlokasi di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan bangunan istananya. Namun di ...

Danau Singkarak

DISTANCE38 km VIEW MORE

 

Danau Singkarak adalah sebuah danau yang membentang di dua kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terluas ke-2 di pulau Sumatera. ...

<< PREV PAGE

Things To Do @ Desa Minang

  • Menikmati keindahan alam
  • Hunting fotography
  • Berpetualang di sekitarnya
  • Menikmati kuliner

Di desa Minang ini Anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik. Pertama, hal yang bisa Anda lakukan yaitu menikmati panorama desa sambil berfoto-foto. Berikutnya, Anda juga bisa menikmati wisata hutan, berenang di kolam renang hingga menikmati berbagai sarana rekreasi lain seperti taman dan sarana olahraga. Tidak hanya itu, di desa yang kental dengan adat Minangkabau ini Anda juga dapat belajar sejarah serta tradisi dan budaya Minangkabau. Dari sini pengetahuan dan wawasan Anda tentang suku Minangkabau akan semakin banyak dan lengkap. Dengan membayar Rp 30.000, di Desa Minang ini Anda juga bisa coba mengenakan pakaian khas Minangkabau. Ketika memakai pakaian ini Anda akan seolah menjadi Anak Daro dan Marapulai. Daro dan Marapulai sendiri adalah sebutan untuk pengantin di Sumatra Barat. Jangan lupa juga untuk menikmati ragam kuliner khas Minang ketika perut sudah terasa lapar.

  • Capital City
  • Airport
  • Lembah Anai
  • Ist. Pagaruyung
  • Danau Singkarak

Untuk menuju Desa Minang ini Anda bisa menempuh rute jalan raya ke arah antara Batusangkar ke kabupaten Tanah Datar. Bila Anda berangkat dari kota Padang maka perjalanan menuju Nagari Pariaman akan ditempuh selama kurang lebih 3 jam. Sesampainya di Batu Sangkar perjalanan hanya menyisakan waktu kurang dari setengah jam. Jika Anda berinisiatif mengendarai transportasi umum yaitu bus dari kota Padang, maka biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 25 ribu. Dari kota Padang Panjang lanjutkan lagi perjalanan ke Desa Minang, Kabupaten Tanah Datar di kaki gunung Marapi dengan waktu 1 jam.

Di Desa Minang ini Anda jangan hanya berwisata dengan menikmati pemandangan alam saja. Tapi karena di sini merupakan desa adat, maka Anda juga perlu berwisata budaya dengan mempelajari segala tradisi yang ada pada suku Minangkabau. Dengan demikian maka liburan Anda akan terasa makin seru dan menggembirakan.

Fasilitas di desa wisata Minang ini terbilang sudah baik. Hal ini terlihat dari beberapa hal seperti adanya taman bermain, kolam renang, sarana olahraga, sarana pendukung wisata hingga penginapan. Penginapan sendiri di sini terdisi dari bebarapa kategori dari penginapan sederhana hingga hotel. Dengan adanya fasilitas penginapan yang bervariasi ini tentu Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

<< PREV PAGE NEXT PAGE >>

Guests Review 0 reviews  

Desa MinangPadang Panjang

Click star to rate Desa Minang

Rate
  • 0

Judul Comment

Write your comment

Email

Name

Security Code

Refresh

Upload photo (Optional)

 

Bantuan Paket Wisata ?

Tour Advisor dengan senang hati akan membantu anda. Telpon tersedia pada hari kerja jam 09.00-18.00 (GMT+7)

+62 21 2708 1082
Search Forum

27,157 wisatawan

dalam 2,733 trip

telah berlibur ke Belitung dengan Paket Wisata kami. Ayo ikutan !

Advertise with us ?   Click Here

Testimony

  • Satu hal yg saya lakukan setelah pulang dari Belitung: update profile picture di BlackBerry berkali-kali supaya orang pd tanya emang sebagus itu Belitung? Hehe.. Alhasil, saya juga cuma jawab satu kata: INDAH! Saya rekomen keluarga dan teman utk berkunjung ke Belitung. Seru utk pergi sm teman-teman, aman utk pergi sm keluarga & anak kecil, dan nyaman utk pergi berdua saja dgn pasangan. Overall, menyenangkan! :) Upload foto menyusul ya, ada lebih dari 900 foto yg harus dipilah dan di-edit. Haha..

    Anastasia Prabaningtyas Indonesia, Jakarta 22 Jul 2011
  • Terimakasih BelitungIsland.Com uda menemani kami selama dibelitung khususnya bang hendro yg ngrangrep sebagai tour guide yang selalu sabar n setia nemenin qt, dan bantu qt banyak banged. Belitung Nagih banged dech!!!! ga cma keindahannya yang buat kita ampe kehabisan gaya gara2 pengen mengabadikannya, tapi juga makanannya yg enak bangedddddd!!!!! jempol 7 pinjem tetangga dech, bener2 dech, gara2 bang hendro qt dapet double liburan bisa plus kuliner,.... Mantapppp!!!!!!!!!!!!!

    Theresia Niken Indonesia, Semarang 3 May 2013
  • Belitung is really a wonderful place to visit! The superb white sandy beaches, clear sea water, exotic islands, amazing granit rocks, & very nice food! Thanks a lot to belitung island.com for making a perfect holiday! Terimakasih untuk Pak Hendro yg very helpful & sabar luar biasa ngadepin anak saya Daffa yg tidak pernah berhenti bertanya. Anak saya pengen banget balik lagi & minta dianter Pak Hendro katanya (semoga nggak kapok ya, Pak. Hehe...).

    Amida Wibowo Indonesia, Jakarta 5 May 2012
  • hai....belitungisland.com, sy jd kebanjiran pertanyaan nih dr teman2 ttg belitung. plg gampang ksh alamat situsnya deh. saya enjoy banget deh...soalnya tinggal duduk manis, smua dah beres, smua diliat, smua makanan dicobain. tks pa jul, dah sabar sm saya+ponakan yg penakut banget sm laut.....khususnya wkt snorkling yg mendebarkan.... anyway nice views

    kusnah Indonesia, Jakarta 5 Sep 2011
  • Kami sangat berkesan dan mengucapkan banyak terima kasih atas pengaturan selama berlibur di Belitung bersama Belitungisland.com. Khusus kepada Bapak Erick , terima kasih banyak telah menemani kami selama 3 hari dari pagi sampai malam. Semoga pariwisata Belitung dan Belitungisland maju terus ditahun mendatang.

    Johny Hamdani Indonesia, Jakarta 2 Nov 2012

Airline Partners

Our Corporate Customers